Widget HTML #1

Cara Uninstall Program di Windows 7

Mungkin tidak semua program yang terinstall dikomputer anda, digunakan oleh anda. Paling tidak ada beberapa program penting untuk komputer seperti aplikasi browser, office, antivirus, adobe flash, dan yang lainnya. Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak anda gunakan dan hal tersebut bisa mengurangi penggunaan data di hardisk.

Ada beberapa cara untuk menghapus aplikasi di komputer, berikut diantaranya :
- Cara Pertama (dengan langsung mengklik aplikasi uninstall bawaan program tersebut)
Caranya sangat mudah sekali, anda tinggal klik start menu, lalu pilih all programs dan klik tombol uninstall pada program yang anda pilih dan ikuti langkahnya.

shortcut uninstall

Tidak semua program menyertakan shortcut seperti pada gambar diatas.

- Cara Kedua, apabila pada program tidak tersedia shortcut uninstall seperti pada gambar diatas, maka anda bisa menggunakan cara kedua ini yaitu dengan menggunakan fasilitas Uninstall yang disediakan oleh Windows. Berikut langkah-langkah nya :
1. Klik start menu
2. Setelah itu pilih Control Panel

menu cpanel

3. Setelah itu, klik Uninstall Program

hapus program

4. Setelah itu akan muncul daftar program yang terinstall, anda dapat memilih program yang akan dihapus, setelah itu klik uninstall

hapus aplikasi
Selain menggunakan aplikasi bawaan Windows untuk menghapus program, terkadang saya menggunakan CCleaner atau Iobit Uninstaller untuk menghapus program.

Posting Komentar untuk "Cara Uninstall Program di Windows 7"