Widget HTML #1

Cara Menggunakan Bitdefender USB Immunizer

Bitdefender USB Immunizer merupakan sebuah aplikasi portabel yang berfungsi untuk memperkebal flashdisk dari virus. Aplikasi dengan ukuran yang kecil ini bisa membantu dalam mencegah terinfeksi nya virus di flashdisk. Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan melindungi file autorun dalam flahdisk sehingga tidak terinfeksi dengan virus.

Aplikasi ini gratis (freeware). Dengan tipe aplikasi portabel, hal ini sangat membantu karena kita bisa menggunakan nya di komputer mana saja. Selain itu, ukuran nya yang kecil. Aplikasi ini tidak membuat proses komputer menjadi terbebani. Bitdefender USB Immunizer ini sangat cocok bagi anda yang suka menggunakan flashdisk dengan menghubungkan nya ke berbagai perangkat komputer publik, seperti komputer warnet. Berikut cara untuk menggunakan nya :
1. Anda bisa unduh terlebih dahulu aplikasi ini di :
Ukuran nya hanya sekitar 3 Mb.

2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut. Tampilan awal nya seperti dibawah :
bitdefender

3. Setelah itu, masukkan flashdisk ke port usb. Nanti akan muncul nama drive flashdisk nya
bd usb immunizer

Klik flashdisk yang berwarna merah itu. Warna merah itu menandakan bahwa flashdisk belum diimunisasi oleh Bitdefender USB Immunizer. Jika sudah diklik, maka akan diimunisasi flashdisk nya. Aplikasi ini support NTFS, FAT32, dan FAT.

proses kebal virus

Gambar diatas merupakan proses imunisasi flashdisk dari virus. Jika sudah terimunisasi, maka warna nya akan berubah menjadi hijau. Hal tersebut menandakan proses nya telah berhasil.

flashdisk kebal virus

Jika sudah berhasil, flashdisk yang anda gunakan bisa lebih kebal terhadap virus yang bersarang pada Autorun. Anda bisa mengubah settingan aplikasi ini agar bisa mengimunisasi secara otomatis setiap flashdisk yang terpasang di komputer. Cara nya dengan mengubah nya di menu setting, klik tombol gerigi. Lalu pilih ON.

otomatis kebal

Penggunaan nya cukup mudah bukan ? Jika anda memiliki saran aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat flashdisk kebal dari virus, bisa kasih saran nya lewat komentar dibawah ya.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Bitdefender USB Immunizer"