Widget HTML #1

Cara Menambahkan Widget di Blog

Semakin hari, dunia blogging semakin ramai dikarenakan semakin hari banyak sekali blog-blog baru yang dibuat. Namun dengan begitu, akan semakin tinggi pula persaingan di dunia blogging. Meskipun begitu, kita bisa jadi lebih banyak memiliki teman blogging, karena semakin banyak yang membuat blog. Nah, karena hal tersebut mungkin masih banyak para blogger pemula yang sedang dalam tahap pembuatan dan pengenalan blog. Kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara menambahkan widget di blogger.

Widget pada blog adalah sekumpulan kode (script) yang menampilkan informasi di sebuah blog. Misalnya kita memasang kode script artikel terbaru, maka setelah diatur dan disimpan pengaturannya akan muncul widget tersebut di dalam blog kita.
Berikut langkah-langkah untuk menambahkan widget di blogger :
1. Masuk ke akun blog anda terlebih dahulu
2. Setelah itu pilih tata letak
dashboard blogger

3. Setelah itu anda bisa klik Tambahkan Gadget / Add Gadget
add gadget

Anda bisa memilih tata letak widget yang akan anda pasang, seperti yang anda lihat pada gambar diatas, ada beberapa pilihan tempat untuk menambahkan widget, diantaranya disebelah kanan artikel, disamping judul, dan dibagian bawah artikel. Mungkin untuk tata letak ini berbeda dengan blog anda, karena hal ini disesuaikan dengan template blog yang digunakan.

4. Setelah anda mengklik link tersebut, maka akan muncul jendela baru.
pilihan gadget
Pilihan Gadget

Pilih salah satunya, misalnya gadget Pengikut Google+ setelah itu klik simpan, maka widget yang anda pilih tersebut akan muncul di blog anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Widget di Blog"