Widget HTML #1

Tips Mendapatkan Ide Membuat Artikel Blog

kebingungan

Terkadang ketika kita sedang nge-blog, kita pernah mengalami yang namanya macet ide. Ingin posting artikel apa, tapi bingung. Hal tersebut sangatlah wajar, mungkin kita perlu istirahat sejenak untuk mendapatkan ide tersebut. Saya sendiri pun terkadang suka bingung, mau posting artikel apa di blog. Membuat artikel di blog, sangatlah penting untuk perkembangan blog kita sendiri, apalagi bagi yang ingin mendapatkan banyak pengunjung, pastinya harus bisa membuat artikel di blog secara konsisten.

Sebenarnya, ada banyak ide yang terpikir di kepala kita untuk di posting, terkadang kita sulit untuk menuangkan nya dalam bentuk tulisan, sehingga ide tersebut terbuang secara sia-sia. Hal yang bisa anda lakukan yaitu dengan melepaskan pikiran tersebut sehingga kita bisa lebih fresh untuk fokus pada ide-ide lain. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar mendapatkan ide membuat artikel dan bisa menuangkannya dalam tulisan, berikut beberapa tips nya :
1. Istirahatkan pikiran
Ya, istirahatkan pikiran kita terlebih dahulu agar tidak terbebani atau jadi bingung lantaran ingin menulis artikel tentang apa. Terkadang, setelah mengistirahatkan pikiran, justru ide-ide membuat artikel blog itu akan datang dengan sendiri nya.

2. Lakukan blogwalking
Hal ini merupakan salah satu tips yang cukup efektif, dikarenakan ketika kita blogwalking kita bisa berkomentar di blog orang lain sekaligus ikut berdiskusi mengenai artikel yang kita komentari. Secara otomatis, sebelum kita berkomentar, kita akan membaca artikel nya terlebih dahulu kan ? Hal ini, dapat memberikan ide-ide untuk membuat artikel di blog kita sendiri.

3. Melakukan hobi
Dengan melakukan hobi, perasaan kita akan menjadi senang. Biasanya pekerjaan yang dilakukan dengan perasaan senang akan sangat mudah untuk dilakukan. Nah, anda dapat memperoleh ide untuk membuat artikel di blog dengan melakukan hobi anda. Kebanyakan blog yang ber niche (memiliki topik khusus), para penulis nya memiliki hobi yang sama dengan niche tersebut. Misal nya kita suka tentang sepak bola (olahraga), maka kita membuat blog yang ber niche olahraga. Nah, dengan melakukan hobi itu, akan memudahkan kita memperoleh ide-ide untuk membuat artikel di blog.

Apa anda punya tips yang lain ? Bagikan tips nya di komentar ya.

Posting Komentar untuk "Tips Mendapatkan Ide Membuat Artikel Blog"