Blogging | Komputer | Sosial Media

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Dengan Adblock Plus

Ketika kita sedang mencari sebuah informasi di internet, terkadang kita suka melihat iklan yang muncul, baik iklan tersebut muncul secara pop-up atau tidak. Apalagi jika iklan yang muncul itu sangatlah banyak dalam artian ada banyak iklan yang menghalangi konten yang akan kita baca atau memunculkan beberapa tab baru ketika di klik, hal tersebut sangatlah mengganggu. Ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa para pemilik situs informasi itu sendiri memasang iklan dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan dari penayangan iklan itu sendiri. Namun, apa jadi nya kalau iklan yang dipasang tersebut malah jadi mengganggu kenyamanan pengunjung / pembaca situs tersebut, yang ada malah membuat pembaca tersebut berpindah ke situs lain.

Nah, sebenarnya sangat mudah sekali untuk menghilangkan iklan (ads) yang cukup mengganggu tersebut. Kita hanya perlu menggunakan add-on (pengaya) dan memasang nya di browser yang kita gunakan. Nama pengaya nya adalah Adblock Plus, pengaya ini merupakan salah satu pengaya untuk memblokir iklan di browser ketika kita sedang berselancar di dunia internet, dimana pengaya ini merupakan pengaya populer dan paling banyak di gunakan di dunia. Pengaya Adblock ini juga tersedia di berbagai browser populer juga, seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Opera.

Baik, langsung saja ke langkah-langkah untuk memasang dan menggunakan nya :
1, Cari pengaya tersebut di situs add-on browser yang anda gunakan. Kalau saya sendiri menggunakan Mozilla Firefox. Masuk saja ke situs sesuai browser yang anda gunakan.
situs pengaya browser

 2. Setelah itu di kolom pencarian pengaya (add-on), masukkan kata kunci "adblock plus", lalu klik tombol search. Cari pengaya yang seperti ini :
pengaya adblock

3. Lalu, anda klik tombol tambahkan ke firefox. Nanti ikuti saja intruksi nya, setelah selesai maka akan muncul icon pengaya adblock plus tersebut disamping tombol menu.
icon adblock

4. Sebelum nya, jika di pemasangan pertama akan ada pengaturan untuk opsi tambahan, seperti fitur pemblokiran link malware atau link tombol sharing sosial media. Nah, jika sudah diatur anda bisa lihat, jika icon nya berwarna merah maka pengaya tersebut aktif dan tidak akan muncul iklan di sebuah website. Namun, jika icon tersebut berwarna abu-abu maka pengaya tersebut non-aktif (mati) maka akan muncul iklan di sebuah website. Anda bisa meliha contoh penggunaan nya :

- Screenshoot ketika pengaya aktif, maka iklan tidak muncul
iklan tidak muncul

-Screenshoot ketika pengaya di non aktifkan, maka iklan muncul (tayang)
iklan muncul

Untuk menonaktifkan atau mengaktifkan pengaya tersebut, anda hanya perlu menekan icon Adblock Plus nanti akan muncul opsi menu yang bertuliskan "Non Aktifkan."

Anda bisa menggunakan add-on ini sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya jika anda memang benar-benar merasa terganggu dengan iklan yang muncul maka anda bisa mengaktifkan add-on tersebut. Namun, ada beberapa situs yang mengharuskan kita untuk menonaktifkan add-on tersebut, dalam artian ketika kita ingin mendapatkan informasi, jika adblock plus nya aktif maka akan muncul notifikasi "harap matikan adblock plus untuk melihat konten di situs ini." Jika berkenan anda juga bisa memasukkan alamat blog ini di dalam whitelist pengaya adblock anda, agar iklan bisa muncul karena menurut saya penempatan iklan nya tidak terlalu mengganggu atau jika ada saran silahkan masukkan di kolom komentar.

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Blog Drim Tekno.

Feed Count Drim Tekno
2 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan di Browser Dengan Adblock Plus"

Saya sebenarny sekarang lagi bingung gan,, dibrowser tempat kerja saya tidak terlihat terpasang adblock,, tapi iklan tidak tampil pada browser,, seperti contohnya iklan - iklan adsense,,, Saya bingung itu bloknya pake apa,, atau cuman diatru dibrowsernya kali yah...

bisa jadi ada pengaturan lain di browser nya, atau menggunakan aplikasi lain, bukan menggunakan pengaya (add-on) seperti adblock plus

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis