Widget HTML #1

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android dengan Musixmatch

Sebagian dari kita memiliki hobi mendengarkan musik karena mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menyenangkan. Banyak orang yang menggunakan waktu luang nya untuk bersantai sambil mendengarkan musik. Selain itu, tidak sedikit dikalangan pelajar yang suka belajar sambil mendengarkan musik. Nah, terkadang kita ingin hafal lirik dari lagu yang kita dengarkan, jadi kita bisa menyanyikan nya.

Kita bisa mengetahui lirik musik dengan mudah, tanpa perlu mencari teks lirik nya di internet. Sekarang di Google Play Store, ada aplikasi yang bernama Musixmatch. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu yang kita mainkan di hp android. Ketika kita membuka musik menggunakan aplikasi Musixmatch, secara otomatis lirik lagu yang diputar akan muncul.

Saya sendiri sangat suka dengan aplikasi ini, karena memudahkan saya sendiri untuk belajar bahasa inggris dengan mendengarkan lagu yang berbahasa inggris dan tentu nya sambil membaca teks lirik dari lagu itu sendiri. Aplikasi Musixmatch ini berbasis online, jadi jika kita ingin menampilkan lirik lagu nya harus terkoneksi ke internet. Lirik dari lagu nya pun bisa kita tampilkan terjemahan nya. Misal nya, saya memutar lagu The Chainsmokers - Don't Let Me Down, lagu ini berbahasa inggris. Nanti bisa muncul teks lirik lagu nya beserta terjemahan dari lirik lagu tersebut.

lirik pendeklirik panjang

Ada beberapa pilihan terjemahan lirik lagu (tergantung ketersediaan terjemahannya), mulai dari bahasa Indonesia, Arab, Melayu, Hindi, dan lain-lain. Berikut screenshot nya :
terjemahan lirik

Aplikasi ini dapat menampilkan lirik lagu, dari data file lagu di kartu SD anda atau pun dari lagu yang anda buka di Spotify. Selain itu aplikasi Musixmatch ini pun dapat menampilkan lirik secara floating, jadi lirik akan muncul di secara floating meskipun anda membuka aplikasi lain. Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, anda harus login terlebih dahulu ke akun sosial media anda, yang digunakan sebagai profil di aplikasi ini.

profil di musixmatchpengaturan floating lirik

Berikut cara penggunaan aplikasi Musixmatch :
1. Terlebih dahulu, anda harus mempunyai aplikasi Musixmatch ini, dengan mengunduh nya di Google Play Store. Cara nya sangat mudah, anda tinggal buka aplikasi Google Play Store, lalu ketik di kolom pencarian dengan kata "Musixmatch", setelah itu anda download
2. Setelah terpasang aplikasi nya, buka aplikasi Musixmatch lalu anda akan diminta login ke akun sosial media
3. Anda tinggal memutar lagu yang ada di playlist, maka secara otomatis lirik lagu akan muncul (tentu nya harus menggunakan koneksi internet)

Mudahkan ? Jika anda punya aplikasi andalan lain yang sering anda gunakan untuk menampilkan lirik musik bagikan di kolom komentar ya...

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android dengan Musixmatch"