Widget HTML #1

Antivirus untuk Melindungi Komputer dari Virus Ransomware

Virus ransomware merupakan salah satu malware yang sangat merugikan bagi korban nya. Virus ini akan mengenkripsi seluruh data yang ada di komputer dan meminta tebusan kepada korban nya. Sudah banyak korban yang terkena dampak dari virus ransomware ini. Alangkah baik nya, bagi kita yang belum terkena dampak nya untuk melakukan pencegahan.

Ada beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan agar komputer terlindungi dari ancaman virus ransomware. Misal nya selalu melakukan pembaruan pada sistem operasi windows, lakukan update secara berkala pada antivirus yang kita gunakan. Selain itu, jangan pernah mengklik atau mengunjungi situs-situs yang mencurigakan. Kita pun harus selalu waspada, pada email yang masuk ke akun kita. Dan harus berhati-hati, jika ingin mendownload sebuah aplikasi. Jangan sampai aplikasi tersebut hanya tipuan untuk penyebaran sebuah virus.

Kiat yang mudah dilakukan bagi kita, salah satu nya melakukan update data base antivirus yang digunakan. Berikut beberapa daftar antivirus yang sudah melakukan pembaruan anti ransomware :
1. ESET Internet Security
Antivirus ini merupakan salah satu antivirus yang cukup ringan. Selain itu, antivirus ini memiliki performa yang baik dalam melindungi komputer dari berbagai serangan virus. Virus Ransomware WannaCry pun telah dideteksi oleh eset pada tanggal 12 Mei 2017. Dideteksi oleh ESET sebagai Win32/Filecoder.WannaCryptor.D. Ada tiga poin penting pencegahan eset terhadap virus ransomware :
eset anti ransomware
Anda bisa mendapatkan antivirus eset di situs resmi nya ESET

2. Avast
Antivirus ini pun memiliki kemampuan anti-ransomware. Antivirus avast memiliki kemampuan scanning yang cukup cepat dibandingkan dengan antivirus yang lain. Antivirus ini menjadi salah satu antivirus populer dengan 400 juta pengguna di seluruh dunia.

avast ransomware
Dapatkan antivirus avast di situs resmi Avast

3. AVG
AVG pun telah memperbarui database antivirus mereka untuk mengenali virus ransomware. Selain itu, AVG memberikan informasi seputar alat dekripsi ransomware. Anda bisa melihat nya di Alat Dekripsi Ransomware Gratis.

avg ransomware
Dapatkan antivirus AVG, di situs resmi AVG

4. Avira
Salah satu antivirus yang memiliki tingkat deteksi virus yang baik. Perusahaan antivirus ini pun telah memperbarui antivirus nya untuk mengenali virus ransomware. Dengan berbagai peningkatan performa perlindungan, antivirus ini bisa diandalkan.

avira ransomware
Dapatkan antivirus avira, di situs resmi Avira

5. Smadav
Tak mau kalah dengan antivirus luar negri. Antivirus lokal, asal Indonesia ini pun ikut serta dalam pencegahan virus ransomware ini. Pada versi terbaru nya yaitu smadav rev 11.4, telah dilakukan pembaruan pengenalan virus dan peningkatan anti ransomware.

avira ransomware
Dapatkan antivirus smadav, di situs resmi nya Smadav

Demikian daftar antivirus yang bisa anda gunakan untuk melindungi komputer dari serangan virus ransomware. Sebenarnya masih banyak antivirus lain yang sudah memiliki kemampuan anti ransomware, seperti bitdefender, norton, dan lain-lain.

Posting Komentar untuk "Antivirus untuk Melindungi Komputer dari Virus Ransomware"