Widget HTML #1

7+ Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Hard disk adalah komponen perangkat komputer yang berfungsi untuk menyimpan data. Hard disk dibagi menjadi dua tipe, yaitu hard disk internal dan eksternal. Hard disk internal yaitu hard disk yang digunakan langsung sebagai komponen utama sebuah komputer.

Sedangkan hard disk eksternal merupakan perangkat elektronik penyimpan data yang terpisah dari komponen utama. Bisa juga disebut sebagai media penyimpan data cadangan/sekunder. Hard disk eksternal mirip dengan USB Flash Drive. Perbedaan nya terletak pada kapasitas penyimpan data nya dan ukuran nya. Ukuran fisik dan penyimpan data hard disk eksternal lebih besar dibandingkan dengan USB Flash Drive.

Berikut rekomendasi Hard Disk Eksternal :
1. Transcend StoreJet 25M3 2 TB
Transcend StoreJet 25M3 2 TB

Disematkan beberapa fitur unggulan pada hard disk ini, diantara nya power saving sleep mode, shockproof, dan touch auto back up button. Selain itu, hard disk ini memiliki fitur keamanan data yaitu dengan sistem PC lock dan enkripsi data. Hard disk ini mendukung USB 3.0. Casing hard disk ini menggunakan anti shock dari karet sehingga tahan terhadap benturan.

2. LaCie Porsche Design Mobile Drive Hard Disk 2 TB
LaCie Porsche Design Mobile Drive Hard Disk 2 TB

Hard disk ini mendukung teknologi USB-C dan kompatibel dengan USB 3.0. Desain nya elegan dengan bodi alumunium yang memiliki berat 193 g.

3. Sony Hard Disk External 2TB HD-SL2
Sony Hard Disk External 2TB HD-SL2

Hard disk ini berkapasitas 2 TB yang memiliki fitur data transfer accelerator. Fitur ini bisa meningkatkan kecepatan transfer data. Untuk port USB 2.0, kecepatan nya hingga 2 kali lipat dan port USB 3.0 hingga 3 kali lipat. Selain fitur data transfer accelerator, hard disk ini memiliki fitur Backup Manager. Dengan fitur ini, anda bisa melakukan back up data dari komputer ke hard disk secara teratur.

4. LaCie Rugged Raid
LaCie Rugged Raid

Hard disk ini memiliki daya tahan yang bagus. Hard disk ini cocok bagi anda yang sering bepergian. Dengan kapasitas penyimpanan data sebesar 1 TB, hard disk ini bisa menyimpan banyak data. Kelebihan dari hard disk ini yaitu tahan air, tahan debu. Selain itu, tahan jatuh dari ketinggian hingga 5 kakl. Dilengkapi dengan teknologi USB 3.0 dan Thunderbolt cable.

Baca Juga : Macam-macam Hard disk dan Spesifikasinya

5. Western Digital My Passport Ultra 2TB
Western Digital My Passport Ultra 2TB

Kapasitas hard disk ini berukuran 2 TB. Dengan kapasitas tersebut, memungkinkan bagi anda untuk menyimpan berbagai jenis data dalam hard disk. Hard disk ini memiliki fitur WD SmartWare Pro yang bisa digunakan untuk menyimpan data dengan sistem cloud. Data yang disimpan di hard disk bisa diatur jadwal nya untuk di upload ke Dropbox. Hard disk ini cocok bagi anda yang memilii data dan ingin berbagi dengan orang lain.

6. Hitachi Touro Mobile 1TB
Hitachi Touro Mobile 1TB

Hard disk ini telah mendukung teknologi USB 3.0 yang menjadikan proses transfer data menjadi lebih cepat. Kecepatan nya bisa mencapai 5 Gb per detik. Sedangkan teknologi USB 2.0 nya bisa mentransfer data dengan kecepatan hingga 480 Mb per detik. Ukuran hard disk ini tergolong kecil dengan berat kurang lebih 147 gram. Hard disk ini pun memiliki fitur two levels of data protection yang bisa menjaga keamanan data 

7. Seagate Backup Plus Slim 1TB
Seagate Backup Plus Slim 1TB

Dengan desain yang ramping membuat hard disk ini cukup ringan sehingga nyaman untuk dibawa berpergian.Didukung dengan teknologi USB 3.0 membuat transfer data menjadi lebih cepat. Driver NTFS yang telah disematkan memudahkan dalam melakukan koneksi ke PC dengan berbagai OS.

8. Toshiba Canvio Basic 1TB
Toshiba Canvio Basic 1TB

Hard disk yang diproduksi Toshiba ini memiliki fitur plug and play. Fitur ini memudahkan anda dalam menggunakan hard disk tanpa perlu setting terlebih dahulu. Kapasitas hard disk ini berukuran 1 TB yang dilengkapi dengan USB 3.0, tentu nya menunjang kecepatan transfer data. Hard disk Toshiba Canvio Basic kompatibel di Windows 8, 7, Vista, dan XP.

9. Western Digital – WD Element Hard disk External 1TB
WD Element Hard disk External 1TB

Hard disk buatan Western Digital ini menjadi salah satu hard disk eksternal yang direkomendasikan. Hard disk eksternal ini bisa memberikan kenyamanan saat digenggam karena ukuran nya yang kecil. Dengan ukuran nya yang kecil, hard disk ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Kapasitas penyimpanan hard disk ini berukuran 1 TB. Transfer data nya pun baik yang didukung dengan teknologi USB 2.0 dan USB 3.0

10. Cloud Box 4CH 720P Video Recording 2TB
Cloud Box 4CH 720P Video Recording 2TB

Hard disk ini memiliki fitur tambahan yaitu bisa digunakan sebagai video recorder. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 2 TB, hard disk ini bisa menjadi solusi dalam menyimpan berbagai data penting. Jaringan WIFI dan LAN telah disematkan pada hard disk ini. Fitur lain nya yang disematkan yaitu remote video viewing. Hasil rekaman video yang dihasilkan pun sangat jernih dan tajam.

Daftar rekomendasi diatas, saya ambil dari situs Mybest. Itulah daftar hard disk eksternal yang bisa anda pertimbangkan sebelum membeli hard disk.

Posting Komentar untuk "7+ Rekomendasi Hard Disk Eksternal"