Blogging | Komputer | Sosial Media

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Nox Player

Android merupakan salah satu sistem operasi mobile yang paling populer. Dengan banyak nya pengguna sistem operasi ini, banyak pihak pengembang aplikasi yang membuat aplikasi nya berjalan di sistem operasi ini. Android memiliki app market sendiri yang bernama Google Play Store. Google Play Store merupakan wadah untuk para pengembang aplikasi mempublikasikan aplikasi nya di Android. Banyak aplikasi-aplikasi populer yang sering kita pakai, seperti aplikasi facebook, instagram, whatsapp, bahkan mobile legend.

Pengguna sistem operasi ini pun beragam mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Android mudah untuk digunakan karena tampilan nya yang sederhana. Terkadang, kita sebagai pengguna menginginkan beberapa aplikasi android bisa dibuka di komputer. Ada beberapa alasan, misal nya karena ingin membuka aplikasi dengan layar yang lebih luas sehingga bisa lebih nyaman. Misal nya aplikasi game mobile legend, jika dibuka di pc maka pengalaman bermain pun akan lebih menyenangkan.

Ada beberapa emulator android yang bisa digunakan untuk membuka aplikasi android di komputer, salah satu nya yaitu aplikasi Nox Player. Saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi Nox Player karena tampilan nya sederhana sehingga memudahkan dalam penggunaan nya. Dengan menggunakan emulator ini, anda bisa membuka berbagai aplikasi android. Ibarat nya, anda memiliki android virtual yang terpasang di komputer.

Menggunakan Aplikasi Nox Player

Nox Player merupakan salah satu emulator android yang mudah untuk digunakan. Anda bisa mengunduh aplikasi Nox Player di https://id.bignox.com/. Setelah aplikasi nya terunduh, anda bisa langsung memasang nya. Emulator Nox Player ini berjalan di sistem android kitkat 4.42. Banyak fitur-fitur yang disediakan oleh emulator ini, diantara nya :
  • Fitur kontrol keyboard
  • Fitur lokasi virtual
  • Fitur tangkap layar
  • Fitur rekam layar
Dan masih ada fitur-fitur lain yang bisa anda gunakan. Pastikan ketika menggunakan emulator android ini, spesifikasi komputer yang anda gunakan mumpuni untuk menjalankan aplikasi ini. Setidaknya dengan prosesor dual core dan ram minimal 2 gb. Untuk spesifikasi yang disarankan yaitu prosesor yang mendukung multi core dengan fitur VT-x atau AMD-V dengan ram minimal 4 gb. Berikut contoh penggunaan aplikasi Nox Player :
android di pc
Gambar diatas merupakan screenshot dari tampilan awal emulator android Nox Player. Anda bisa menjalankan aplikasi android di emulator ini. Ketika pertama kali memasang aplikasi ini, anda diharuskan untuk memasukan akun google terlebih dahulu sehingga bisa mengakses layanan google seperti Google Play Store.

aplikasi android di pc

Anda bisa mengunduh aplikasi yang akan anda pasang pada emulator ini melalui layanan Google Play Store. Jika sudah terpasang, maka akan muncul icon aplikasi nya di halaman awal emulator android ini.

instagram di komputer
Disini saya mencoba menjalankan aplikasi instagram. Tampilan nya seperti pada gambar diatas. Ukuran nya menyesuaikan sesuai dengan ukuran smartphone. Selain aplikasi instagram, anda bisa membuka aplikasi-aplikasi android lain nya pada emulator ini.

Itulah cara untuk menjalankan aplikasi android di komputer menggunakan emulator Nox Player. Dengan alat bantu emulator android ini, anda bisa membuka berbagai aplikasi android di komputer. Tentu nya, spesifikasi komputer yang digunakan harus mumpuni untuk menjalankan aplikasi emulator ini. Saya sarankan untuk tidak membuka banyak aplikasi ketika sedang menjalankan emulator ini agar kinerja komputer nya bisa lebih maksimal untuk emulator ini.
Tag : Android, Komputer

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Blog Drim Tekno.

Feed Count Drim Tekno
DMCA.com Protection Status
0 Komentar untuk "Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Nox Player"

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis