Widget HTML #1

4 Tips Memilih Anti Gores/Guard Screen HP Berkualitas Dan Tahan Lama

4 Tips Memilih Anti Gores/Guard Screen HP Berkualitas Dan Tahan Lama

Guard Screen atau yang lebih kita kenal dengan sebutan anti gores sejatinya merupakan bagian external dari HP, dimana kehadiran dari anti gores ini tidaklah wajib.

Bahkan ada cukup banyak HP diluar sana yang sama sekali tidak menggunakan peralatan tambahan layaknya anti gores ini.

Yang namanya anti gores ini sendiri bisa dikatakan adalah sebuah bahan buatan yang dirancang secara khusus untuk melindungi layar monitor HP dari berbagai benda-benda tajam yang dapat menggores atau membuat retak layar.

Namun seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa penggunaan anti gores pada HP tidaklah wajib, tapi apakah anda mau mengambil resiko seperti HP yang retak atau tergores?

Pastinya tidak kan?

Maka dari itu penggunaan anti gores ini bisa dikatakan penting-penting tidak. Contoh HP yang tidak perlu menggunakan anti gores adalah HP-HP dengan ketahanan layar yang sudah teruji, seperti:

  • Samsung Galaxy S7 Edge
  • Samsung Galaxy A7 2016
  • Google Nexus 6P
  • Lumia 950 XL
  • BlackBerry Priv
  • Samsung Galaxy S6 Edge
  • HTC One 9 Plus
  • Samsung Galaxy S7

Tapi jika anda adalah pengguna HP standar dalam artian HP biasa seperti pada umumnya, maka penggunaan anti gores cukup disarankan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah untuk anda yang memiliki rencana untuk membeli anti gores terbaru, lebih baik anda
memperhatikan dan memahami beberapa tips sederhana untuk memilih anti gores berkualitas.

Sebab jika anda membeli anti gores secara sembarangan, maka bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Nah berikut adalah 4 tips memilih anti gores berkualitas:


1. Menentukan Jenis Anti Gores

Ada banyak varian jenis anti gores yang dapat anda gunakan, seperti anti gores yang gelap, terang dan sedikit transparan.

Maka untuk bisa menentukan jenisnya, anda harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan keinginan pribadi anda.

Dari kedua jenis anti gores tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Anti gores dengan intensitas gelap akan membantu anda dalam meminimalisir sinar layar HP yang terlalu terang, selain itu menggunakan anti gores jenis ini pula akan mampu menjaga privasi anda ketika berada di keramaian umum.

Namun sayang, pada umumnya anti gores dengan jenis gelap ini tidak cocok dipakai pada HP yang sering berada pada cahaya luar ruangan.

Sebaliknya, jenis anti gores yang berwarna terang justru lebih mudah dilihat saat berada di pencahayaan luar ruangan.


2. Menentukan Bahan Dari Anti Gores

Bahan dari anti gores juga ada banyak macamnya, maka anda sebagai pembeli harus memilih dengan teliti agar nantinya tidak membuat anda kecewa setelah membelinya.

Nah saat ini jenis bahan yang paling banyak digunakan oleh anti gores dapat dibagi menjadi 2, yaitu yang berbahan kaca dan yang berbahan plastik.

jika anda ingin tahu bahan mana yang memiliki daya tahan baik, maka saya menyarankan anda untuk memilih anti gores dengan bahan dasar kaca.

Sedangkan untuk anti gores yang terbuat dari bahan plastik sendiri bisa dibagi menjadi dua, yaitu bahan plastik tebal dan tipis.

Kalau anda tidak bisa menemukan jenis anti gores yang berbahan kaca, maka anda bisa memilih anti gores dengan bahan plastik tebal, bukan yang tipis.

Karena untuk bahan plastik sendiri memiliki tingkat ketahanan yang kurang baik, apalagi yang tipis, sudah pasti akan mudah rusak.


3. Menentukan Bentuk Serta Ukuran Anti Gores

Hal inilah yang kadang kala membuat banyak orang merasa kecewa dengan anti gores yang mereka beli. Pasalnya ada banyak orang yang membeli anti gores tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran dari HP.

Nah untuk menghindari masalah tersebut, anda harus rela mengeluarkan ongkos perjalanan ekstra untuk melakukan survei ke beberapa toko agar nantinya anti gores yang akan anda beli sesuai dengan apa yang anda harapkan.


4. Cek Harga

Perlu anda ketahui bahwa harga merupakan salah satu faktor yang bisa menjadi acuan kualitas dari sebuah produk. Ya walaupun tidak selamanya harga bisa menjamin kualitas.

Namun pada umumnya setiap barang/produk yang memiliki harga relatif lebih mahal memiliki kualitas yang lebih bagus.

Nah, jika anda ingin membeli anti gores untuk melindungi HP anda yang mahal, maka anda harus mempertimbangkan untuk membeli anti gores dengan kualitas terbaik, walaupun dengan harga yang cukup mahal.

Untuk apa memiliki HP mahal, jika pengamanan dari HP tersebut tidak bisa memberikan perlindungan yang baik. Bisa-bisa HP mahal anda bisa rusak.

Namun tetap ingat dengan kondisi keuangan anda, jangan sampai anda terlalu memaksakan untuk membeli anti gores berkualitas dengan harga mahal.

Jadi alternatif terbaiknya adalah dengan membeli anti gores berkualitas medium saja. Selain harganya yang bersahabat, kualitasnya juga sudah cukup menjamin.


Penutup

Demikianlah 4 tips sederhana untuk membeli anti gores berkualitas. Jadi mulai dari sekarang anda bisa menjadi pembeli yang lebih bijak lagi.

Jangan pernah membeli anti gores atau produk apapun secara asal-asalan, sebab semaunya akan ditanggung oleh diri anda sendiri.

Oke saya rasa hanya itu yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan sampai jumpa.

Posting Komentar untuk "4 Tips Memilih Anti Gores/Guard Screen HP Berkualitas Dan Tahan Lama"